PENGENALAN HANBOK “ 한북 ” DI EKSKUL BAHASA KOREA

한북  Hanbok merupakan pakaian tradisional Korea yang sudah dikenakan sejak Dinasti Gogoryo (Kerajaan pertama Korea). Hanbok ini diciptakan ketika Raja Gogoryo menikah dengan Ratu Mongol, yaitu mengubah bentuk atasan (jeogori) menjadi lebih pendek dan ketat, bawahan (chima) lebih panjang, dan pita (otgoreum dinaikkan hingga bagian dada.

Nah, pada pertemuan kemarin siswa-siswa Ekskul Bahasa Korea di SMA Negeri 6 Semarang, belajar mengenai pakai tradisional Korea tersebut. Siswa-siswa belajar kosa-kata dari setiap komponen pakaian tersebut. Baik hanbok yang dikenakan perempuan maupun hanbok yang dikenakan laki-laki.

Pada sesi kebudayaan kemarin, Akhil Education Centre (AEC) Semarang menyediakan 4 set hanbok perempuan dan 2 set hanbok laki-laki. Setiap siswa juga diberi kesempatan mencoba mengenakan hanbok tersebut. Hal tersebut bertujuan agar siswa-siswa tidak hanya sekadar mengetahui saja namun juga dapat merasakan mengenakannya. Siswa-siswa sangat berantusias sekali dalam sesi kebudayaan kali ini. Dr. Titi Ptiyatiningsih, M.Pd selaku kepala SMA Negeri 6 Semarang juga turut menyaksikan kelas kebudayaan sore kemarin.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.