[EKSKUL] Mengenal dan Belajar Membuat 김밥 Kimbab

Sekarang ini siapa sih yang tidak mengenal masakan Korea??? 김밥Kimbab, 비빔밥 Bibimbap, 떡볶이Tteokboki dll. Makanan tersebut sudah tidak asing lagi ya bagi kita. Hampir sebagian besar masyarakat pasti sudah mengenal masakan Korea tersebut. Di Semarang sendiri banyak kita temukan tempat makan yang menyajikan hidangan ala Korea. Mulai dari resto berkelas hingga pedagang kaki lima. Hal ini yang membuat kita terbiasa dengan masakan Korea.  Artikel ini akan mengulas mengenai salah satu masakan Korea dan Ekstraklikuler Bahasa Korea.

Lah kok makanan sampai ke ekstra ????

Yup, betul makan dan ekstra. Kali ini Ekskul Bahasa Korea kembali hadir. Bulan ini ada yang menarik pada Ekskul Bahasa Korea di SMA Negeri 6 Semarang. Kenapa demikian???? Karena bulan ini ada sesi kebudayaan lagi. Sesi Kebudayaan pada bulan sebelumnya yaitu pengenalan Pakaian Tradisional Korea ‘Hanbok’ sedangkan sesi kebudayaan kali ini yaitu pengenalan salah satu masakan Korea ‘Kimbab’.

Pada Ekstra Bahasa Korea minggu lalu, siswa-siswa dikenalkan mengenai masakan Kimbab. Siswa-siswa dikenalkan mengenai bahan-bahan yang digunakan dan cara membuatnya. Semua dijelaskan langsung oleh Anna Ssaem. Siswa-siswa ini juga diberi kesempatan untuk praktek membuat Kimbab secara langsung. Siswa-siswa ini sangat berantusias. Setelah selesai membuat mereka langsung bisa menikmati Kimbab yang telah dibuat.

Itu tadi keseruan sesi kebudayaan di Ekskul SMA N 6 Semarang. Tertarik ?????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.