Saatnya “Cooking Class” Lagi ….. Lagi….. dan Lagi…..

Cooking…. Cooking ….. cooking…… Saatnya masak memasak lagi guys. Masak apa ya kali ini ?????

Minggu, 17 Desember 2017 kemarin, siswa-siswa AEC Semarang melakukan kegiatan cooking class guys. Cooking Class kali ini diikuti oleh sekitar 11 siswa yang berasal dari SMA Negeri 6 Semarang. Kesempatan kali ini mereka memasak Tteokbokki (떡 볶이 떡) dan Ramyon (라면).

Hayo tau tidak makanan seperti apa itu yang dibuat mereka?

Makanan yang dibuat siswa-siswa AEC kali ini memang salah satu makanan yang paling digemari di Korea Selatan. Tteokbokki sendiri merupakan makanan khas korea yang terbuat dari kue garaetteok berukura kecil, putih, berbentuk silinder. kue garaetteok  dimasak dengan saus gochujang dan diberi daun bawang. Rasanya yang pedas sangat cocok dengan lidah kita guys. Makanan selanjutnya yang dibuat yaitu Ramyon. Ramyon ini merupakan mie instan ala Korea jadi membuatnya sangat mudah sekali, seperti membuat mie istan pada umumnya.

Siswa-siswa ini memasak makanan khas Korea didampingi dengan Ilif Ssaem. Sesekali Ilif Ssaem menanyakan kosa-kata yang berkaitan dengan makanan. Kelas memasak ini merupakan salah satu sesi kebudayaan yang diberikan kepada siswa-siswa. Siswa-siswa akan dikenalkan masakan khas Korea selain itu mereka juga akan diajarkan cara membuatnya.

Kelas kemarin ditutup dengan menikmati masakan yang telah dibuat dan berlatih membuat kalimat dengan menggunakan Bahasa Korea.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.