Makanan Khas Musim Gugur di Negara Sakura

Musim gugur tak kalah indahnya dengan Musim semi lho. Musim gugur selalu memberikan nuansa kuning ke coklatan. Sungguh pemandangan yang memanjakan mata ^o^

Kali ini yang akan dibahas bukan Musim gugur ya, melainkan makanannya. Makanan yang selalu dihidangkan penduduk Jepang pada saat musim gugur datang.  Makanan ini yaitu Matsutake, Salt-Grilled Sanma, Sinmai dan Ubi Manis. Mari diulas satu persatu….

  • Matsutake

Matsutake merupakan salah satu jenis jamur yang ada di Jepang. Jamur Matsutake ini menjadi primadona saat musim gugur tidak. Hal ini karena Jamur Matsutake hanya tumbuh dan di panen pada saat musim gugur saja. Tak heran jika harga jamur ini sedikit mahal dibandingkan dengan jamur lainnya. Matsutake ini memiliki keharuman yang kuat dan unik. Jamur Matsutake ini biasanya dioleh menjadi sup seperti Matsutaki gohan, sup osuimono dan dobin mushi.

  • Salt-Grilled Sanma

Salt Grilled Sanma merupakan salah satu olahan makanan yang berasal dari Ikan dan paling sering dijumpai pada saat musim gugur. Ini merupakan sajian ikan sanma yang dibakar atau dipanggang bersama dengan garam. Ikan Sanma merupakan salah satu ikan di musim gugur karena ikan ini banyak dipanen pada saat musim gugur saja. Ikan Sanma ini berbentuk agak panjang dengan sisik berwarna perak. Pada saat dinikmati, kulit ikan akan terasa lebih renyah sedangkan dagingnya lembut. Olahan ikan ini biasanya disajikan dengan perasan jeruk lemon.

  • Sinmai

ini merupakan olahan nasi pada umumnya. Namun ada yang membedakan adalah nasi yang sajikan merupakan nasi baru. Baru maksudnya beras yang diolah berasal dari beras yang baru saja di panen. Musim gugur adalah merupakan waktu panen makanan yang salah satunya adalah beras. Beras yang baru saja di panen akan memiliki citarasa tersendiri. Banyak orang yang mengatan Sinmai mempunyai rasa lebih manis, lebih autentik dan lebih empuk daripada nasi pada umumnya. Sinmai ini biasanya diolah bersamaan dengan kacang gingko.

  • Ubi Manis

Umi buka hanya digemari oleh masyarakat Indonesia lho. Di Negara Sakura, ubi juga di gemari. Saat musim gugur Ubi akan menjadi primadona. Rasa Manis memberikan citarasa yang unik. Setiap Musim gugur ubi akan banyak disantap masyarakat Jepang.

Di atas tadi makanan-makanan yang menjadi primadona masyarakat Jepang pada saat Musim Gugur. Ingin mencobanya ????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.