Ungkapan Salam dalam Bahasa Jerman

Tahukah kalian pengucapan salam dalam Bahasa Jerman ada apa saja ???? Kali ini akan dibahas ucapan salam dalam Bahasa Jerman yang sering diucapkan.

  • Guten Morgen

Guten Morgen merupakan salam yang biasa diujarkan pada saat bertemu seseorang dipagi hari. Guten Morgen memiliki arti Selamat Pagi. Biasanya Guten Morgen diucapkan dipagi hari hingga pukul 12.00. Namun kebanyakan masyarakat Jerman hanya menggunakan kalimat salam itu hanya sampai sampai pukul 10.00 atau 11.00

  • Guten Tag

Guten Tag merupakan salam yang biasa diucapkan di siang hari. Guten Tag dalam Bahasa Indonesia memiliki arti Selamat Siang. Ungkapan salam ini biasanya diucapkan dari pukul 12 hingga puku 18.00. Pada saat musim dingin, Guten Tag hanya diucapkan hingga pukul 17.00. Kenapa??? Karena pada saat musim dingin pukul 17.00 sudah terlihat gelap.

  • Guten Abend

Guten Nacht merupakan salam yang biasa diucapkan pada saat hari sudah gelap/malam hari. Ungkapan salam ini biasanya digunakan antara pukul 18.00 hingga pukul 00.00. Dalam Bahasa Indonesia Guten Abend mempunyai arti selamat malam.

  • Guten Nacht

Guten Nacht merupakan salam yang biasa diucapkan pada saat kita hendak pergi itu. Ungkapan salam ini dalam Bahasa Indonesia mempunya arti selamat tidur. Kadang kalaada beberapa orang yang menggunakan Guten Nacht untuk menyapa selamat malam.

Cukup 4 ungkapan saya ya guys kali ini. Nah, jika kalian ingin belajar dan mendalami Bahasa Jerman bisa langsung bergabung di Kelas Bahasa Jerman AEC Semarang.  AEC Semarang membuka pendaftaran kelas Bahasa Jerman lho….

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.