AEC Semarang Menjalin Kerjasama dengan Fakultas Pendidikan dan Seni UPGRIS

Jumat, 17 September 2021 kemarin, Akhil Education Centre (AEC) baru saja melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama dengan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni UPGRIS. Ini buka kali pertama AEC menjalin kolaborasi program dengan Perguruan Tinggi. Sebelumnya AEC sudah menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi baik di wilayah Semarang maupun di luar Semarang dalam berbagai program.

Kolaborasi AEC Semarang dengan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni UPGRIS kali ini dalam program Praktik Pengalaman Lapangan PPL atau Magang Kampus Merdeka. Sudah Tahukah apa itu Kampus Merdeka?

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier massa depan. Program PPL atau Magang Kampus Merdeka ini berlangsung selama 1 hingga 2 semester. Program tersebut berlangsung agak lama agar mahasiswa mendapatkan pengalaman kerja yang cukup pada saat terjun langsung di dunia industry atau dunia profesi nyata.  

Program Kampus merdeka ini telah diterapkan oleh Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni UPGRIS. Kampus mengarahkan mahasiswa-mahasiswanya mengambil Program PPL atau Magang Kampus Merdeka ini. Dalam Pelaksanaanya Fakultas Bahasa dan Sei UPGRIS menggandeng beberapa mitra kerja di Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) salah satunya yaitu Akhil Education Centre (AEC) Semarang. Hal ini menjadi sebuah kehormatan Akhil Education Cente (AEC) terpilih sebagai mitra kerja yang mewakili Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).

Sesuai Jadwal Mahasiswa akan mulai melaksanakan PPL atau Magang di AEC Semarang Minggu ke 3 bulan September ini. Program kerjasama ini diharapkan mampu mempersiapkan mahasiswa yang dapat memenuhi kebutuhan DUDI saat ini yang memiliki keterampilan multidisiplin ilmu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.