Newsletter Desember 2016 ^^

Juu ni gatsu yokosou….
Bulan November telah usai dan sekarang selamat datang bulan Desember. Mumpung masih di awal Desember, kita tengok dulu ya agenda-agenda apa saja yang ada di Akhil Education Centre (AEC) Semarang pada bulan November kemarin.

Dibaca sampai bawah ya jangan sampai ada yang terlewatkan 🙂

Agenda bulan November kemarin meliputi dua program guys yaitu program Edutrip dan program Bahasa. Yuk tengok lebih jauh.

  • Program Edutrip

Agenda pertama bulan November berasal dari program Edutrip. Awal November kemarin Akhil Education Centre (AEC) Semarang memberangkatkan SMA Negeri 4 Magelang ke Korea Selatan dalam program Korea Edutrip Batch II. Kegiatan Korea Edutrip Batch II ini berlangsung selama satu pekan dengan total peserta 10 0rang. Selama satu pekan di Korea Selatan peserta mengikuti berbagai kegiatan seperti kunjungan ke Kedutaan Repubik Indonesia, Sundol High School, dan Soon Moon University. Pada saat melakukan kunjungan peserta juga menampilkan beberapa kesenian Indonesia yang berupa Tari Betawi. Selain kunjungan keinstansi juga ada kunjungan ke beberapa objek wisata terkenal di Korea Selatan seperti Pulau Nami, Pulau Jeju, serta Seoul Tower.

img-20161111-wa0009

img-20161112-wa0040

  • Program Bahasa

Agenda program bahasa bulan November kemarin terdiri atas tiga kategori yaitu Kategori Instansi, Kategori Office, serta Kategori Private Home. Agenda apa saja yang ada di program bahasa bulan kemarin sebagai berikut.

  1. Kategori Instansi

20160928_123056Agenda di program bahasa kategori instansi di bulan November lalu meliputi Kelas Bahasa Korea yang ada di UNIKA, SMA YSKI, dan PEMALANG. Kelas Bahasa Korea yang ada di UNIKA ini merupakan Kelas General Korea 1A. Kelas tersebut diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa UNIKA semester 3. Kelas tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Akhil Education Centre (AEC) Semarang dengan Universitas Kristen Soegijapranata yang sudah terjalin sejak tahun 2015.

Kelas Bahasa berikutnya yaitu kelas Bahasa Korea yang ada di SMA YSKI Semarang.img_20160114_101013 Kelas Bahasa Korea yang ada di SMA YSKI ini merupakan kelas ekstrakulikuler bagi siswa-siswa kelas x hingga xii. Kelas Bahasa Korea ini meliputi kelas General Korea 1A bagi pemula serta kelas General Korea 1B bagi lanjutan. Kelas Bahasa Korea tersebut berlangsung setiap hari Selasa. Kelas Bahasa Korea yang ada di SMA YSKI ini juga merupakan bentuk kerjasama antara Akhil Education Centre (AEC) Semarang dengan SMA YSKI yang sudah terjalin sejak tahun 2015

img-20161112-wa0026Kelas Bahasa berikutnya yaitu kelas Bahasa Korea yang ada di Pemalang. Kelas Bahasa yang ada di Pemalang yaitu Kelas EPS TOPIK. Total peserta dalam kelas tersebut yaitu 50 siswa. Siswa-siswa yang tergabung dalam kelas tersebut belajar setiap hari dari hari Senin hingga Sabtu. Kelas EPS TOPIK di Pemalang ini merupakan bentuk kerjasama antara Akhil Education Centre (AEC) Semarang dengan Kementrian Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak serta Pemkot Pemalang.

        2. Kategore Office

Agenda program bahasa kategori office ini merupakan kelas-kelas bahasa yang ada di kantor AEC Semarang pada bulan November yang lalu. Kelas bahasa tersebut meliputi kelas Bahasa Korea, Kelas Bahasa Inggris, dan Kelas Bahasa Jepang. Kelas Bahasa Korea terdiri atas kelas General Korea 2A yang diikuti oleh Nana Cs, kemudian kelas TOPIK 1 yang diikuti oleh Ibrahim, Kelas General Korea 1A yang diikuti oleh Latifah Cs.,  Hangul Class Grup A yang diikuti Emi Cs., serta Hangul Class Grup B yang diikuti oleh Wahyu Cs. Kelas Bahasa Jepang meliputi Shokyu A yang diikuti oleh Thalita Cs sedangkan kelas Bahasa Inggris meliputi kelas General English Starter serta Kelas Bahasa Inggris Free bulan November.

img-20160927-wa0001

img-20161122-wa0006

    3. Kategori Private Homeimg-20160914-wa0000

Agenda bulan November kemarin di kategori private home ini merupakan kelas Bahasa Korea yang ada di rumah selama bulan November.Pengajar datang langsung ke rumah siswa untu membantu belajar Bahasa Korea. Kelas ini meliputi General Korea 1A yang diikuti oleh Mrs.Stephanie dan Hangul Class yang diikuti oleh Syafira Zakky.

img-20161128-wa0003Selain itu juga ada agenda Lomba Bahasa Korea diajang Semarang Korea Festival. Lomba tersebut diikuti oleh Anna Dyah, Desia, Ilif, dan Nana yang merupakan delegasi AEC. Delegasi AEC, Anna Dyah dan Ilif lolos Grand Final yang diselenggaran pada 26 November 2016. Ilif berhasil membawa pulang juara III kategori hangul pada perlombaan kali ini.

Itu tadi agenda bulan November yang sudah berlalu. Nantikan lagi ya agenda bulan Desember besok…

Terima kasih sudah membaca sampai selesai ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.