Dari SMA Semesta Semarang menuju Ritsumeikan Asia Pasific Univ. Jepang

Muhamad Riski Aditama, adalah salah satu alumni SMA Semesta Semarang yang sebentar lagi akan terbang ke Jepang dalam rangka melanjutkan study ke salah satu universitas di Jepang yakni Ritsumeikan Asia Pasific University. Berawal dari adanya education fair yang diadakan di hotel Crown Plaza Semarang di awal tahun 2017 ketertarikan Kiki untuk study Jepang itu mulai muncul.

Banyak hal yang sangat menarik perhatian Kiki [nama panggilan] untuk melanjutnya study ke Jepang. Budaya, etos kerja dan kedisiplinan yang ada di Jepang menjadi magnet tersendiri bagi Kiki untuk melanjutnya study kesana. Selain belajar di kampus Kiki meyakini bahwa banyak hal yang akan dipelajari apabila tinggal di Jepang. Hal itu tidak hanya berhubungan dengan program akademisnya namun ke aspek sosial dan kultur lainya..

Sesuai dengan rencana Rizki akan berangkat ke Jepang untuk summer season 2017. Saat ini Kiki fokus untuk menyiapkan diri belajar Bahasa Jepang sangat intensive di AEC Semarang. Meskipun Kiki akan mengambil kelas international dimana Bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar perkuliahan namun Prof dari Ritsumeikan Asia Pasific University sangat menyarankan Kiki untuk menempuh kelas Bahasa Jepang sebelum datang di kampus. Hal ini sangat penting karena selama tinggal di Jepang Kiki akan menempati asrama dengan mayoritas mahasiswa Jepang. Selama belajar Bahasa Jepang di AEC Semarang Kiki menempuh 3 kali pertemuan dalam satu minggu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.