Semula Hanya Tertarik Negaranya Sekarang Bahasanya

Bahasa Jepang merupakan salah satu bahasa asing yang banyak dipelajari setelah Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin. Bahkan di Indonesia  Bahasa Jepang, dipelajari pada saat menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas. Pada saat mempelajari bahasa suatu negara kita tidak hanya sebatas mengetahui bahasanya saja. Melalui bahasa yang kita pelajari, secara tidak langsung juga belajar kebudayaan dan sejarah negara tersebut. Pada dasarnya bahasa tidak bisa dipisahkan dari kebudayaan.

Negara Jepang  atau yang lebih dikenal dengan Negeri Sakura ini menyimpan berbagai kebudayaan yang sayang untuk dilewatkan. Seperti halnya siswa AEC Semarang yang satu ini. Ketertarikan akan Negara Jepang membuat Ajik Nur Rotimah menyukai segala sesuatu yang berkaitan dengan Jepang.

Hal tersebutlah yang mendorong Ajik untuk mempelajari pula Bahasanya yaitu Bahasa Jepang. Pada mulanya Ajik belajar Bahasa Jepang secara otodidak. Namun banyaknya tatabahasa dan huruf yang tidak bisa dipelajari secara mandiri, membuat Ajik menempuh kelas Bahasa Jepang di Akhil Education Centre (AEC) Semarang.  Ajik belajar bersama sensei Ihda.

Keputusan Ajik Belajar Bahasa Jepang dengan seorang pembimbing sangat tepat. Saat ini Ajik sudah menguasai huruf katakana dan hiragana. Selain itu Ajik juga sudah berani berkomunikasi menggunakan Bahasa Jepang. Beberapa waktu yang lalu Ajik mengungkapkan bahwa sekarang bisa berkomunikasi dengan beberapa tamu dari Jepang yang singgah diperusahaan tempatnya bekerja. Semua yang tidak berani untuk menyapa sekarang justu berani berbincang-bincang. Lebih semangat lagi Ajik belajar Bahasa Jepangnya. Siapa tau nanti tamu dari Jepangnya merekomendasikan Kak Ajik untuk bekerja di Jepang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.