5 Masakan Jepang Sangat Cocok di Musim Hujan

Akhir-akhir ini Kota Semarang sering diguyur ujan guys. Mataharinya lagi maen petak umpet jadi jarang kelihatan. Maklum sekarang hampir memasuki bulan Desember. Berarti sudah saatnya musim dingin. Karena kita negara tropis, musim dingin di Indonesia bukan karena salju ya, tapi karena ujan ^^.

Hujan-hujan gini bawaannya ingin makan terus guys. Paling enak makan sesuatu yang hangat dan berkuah-kuah gitu. Biar ikutan hangat dibadan. Perut kenyang badan juga ikut hangat kan? Hehehe…

Karena kemarin habis ngobrol  seputar jejepangan dengan Ihda Sensei, jadinya kali ini admint akan membahas masakan jejepangan juga. Ada beberapa masakan Jepang yang sangat cocok dinikmati pada saat musim hujan, seperti sekarang ini guys. Ada apa aja yuk simak.

  • Ramen

Siapa sih yang tidak tahu Ramen. Semua pasti sudah tau dan tidak asing lagi. Masakan Jepang yang satu ini sudah menjadi primadon nya pada saat musim hujan. Kenapa demikian??? Karena mudah sekali cara membuatanya. Ramen sendiri mie rebus ala Jepang dengan toping berbagai macam seperti telur, ayam, nori (rumput laut), sayur dll. Sekarang ini sudah banyak ditemukan kemasan ramen instan di beberapa swalayan lho. Kalian tinggal beli dan masak sendiri di rumah. Mudah kan.

  • Oden

Oden ini salah satu masakan Jepang yang sangat cocok sekali dimakan pada saat musim hujan atau musim dingin. Lebih nikmat kalau dimakan pada saat malam hari guys. Oden ini merupakan makanan yang terdiri atas telur, tofu, bakso ikan, aneka tempura, daikon, konnyaku yam cake yang dimasak dengan saus kedelai. Oden ini lebih ke jajanan ya. Biasanya ditusuk dengan bambu dan disajikan dalam keadaan panas.

  • Yosenabe

Yosenabe ini merupakan sup tradisional khas Jepang. Yosenabe merupakan sup yang tebuat dari daging, seafood seperti udang cumi-cumi dan ikan, serta sayuran. Sup ini biasanya dimasak di dalam panji panas dan dihidangkan secara langsung. Sensai panas dari sup ini dapat menghangtkn badan guys, jadi sangat cocok dimakan pada saat musim dingin.

  • Tori Zosui

Tori Zosui ini juga salah satu masakan Jepang yang sangat cocok dinikmati pada saat musim hujan guys. Tori Zosui ini merupakan nasi yang dimasak dengan potongan ayam. Lebih mirip dengan bubur ayam guys. Masakan ini sangat cocok sekali dengan lidah kita guys. Tori Zosui ini lebih enak dimakan pada saat pagi hari. Sebelum memulai aktivitas dihari yang dingin akan lebih enak jika sarapan yang hangat-hangat gitu.

  • Yudofu

Masakan Jepang terakhir yang sangat cocok dimakan pada saat musim hujan yaitu Yudofu atau tofu hot pot. Masakan ini merupakan sup tahu yang dimasak dengan kaldu ayam atau sapi dengan ditambahkan berbagi macam sayuran. Yudofu biasanya disajikan dengan saus ponzu atau yuzu kosho yang terbuat dari bubuk cabai dan kulit jeruk serta garam. Yudofu ini disajikan dalam keadaan panas dan sangat direkomendasikan sekali.

 

Nah, sudah terinsiprasi mau makan apa sekarang? Mumpung lagi hujan-hujan gini. Cocok sekali makan salah satu makanan Jepang di atas guys. Lain kali akan dishare artikel tentang cara membuat salah satu masakan di atas guys ditunggu saja ya.

Arigatou Gozaimasu (ありがとうございます)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.