5 Kota Penting di Negara Sakura

Negara Jepang…..

Pasti tidak asing lagi ditelinga kita. Salah satu negara di Asia yang mengalami perkembangan cukup pesat. Baik di bidang perekonomian, bidang pengetahuan hingga bidang teknologi. Bahkan Negara Jepang dikenal masyarakat dunia sebagai Negara dengan kecanggihan teknologinya.

Jika kita berbicara tentang Negara Jepang sekilas akan terbesit  tentang kota Tokyo, Osaka dan Kyoto….

Taukah kalian kota-kota apa saja yang memilii peran penting bagi perkembangan Negara Jepang ???

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai 5 Kota di Negara Jepang yang memiliki peran penting .

  • TOKYO

Tokyo merupakan salah satu kota penting yang ada di Jepang. Hal tersebut karena Tokyo menjadi pusat politik Jepang sejak tahun 1603. Selain itu Tokyo merupakan ibu kota Negara Jepang serta pusat ekonomi dan informasi. Tokyo memiliki sebuah istana kekaisaran di tengah kota. Dahulu merupakan Puri Edo. Kota ini menjadi kota metropolitan. Kurang lebih seperempat jumlah penduduk Jepang tinggal di Tokyo dan sekitarnya.

  • NAGOYA

Nagoya merupakan kota terbesar di kawasan chubu. Daerah ini merupakan pusat produksi mobil serta  berbagai industri lainnya yang sangat berkembang. Nagoya juga memiliki puri-puri terkenal. Salah satu purinya terkenal dengan dua patung shachihoko [makhluk laut imajiner] dengan emas yang terpasang pada atapnya.

  • KYOTO

Kota Kyoto dahulu pernah menjadi ibukota jepang, yaitu pada akhir abad ke-8. Kyoto mempunya sejarah lebih dari 1200 tahun. Kota ini terkenal dengan banyaknya kuil-kuil tua dan taman-taman nan indah. Pada tahun 1994, UNESCO telah menunjuk kuil budhis, Shinto, dan puri kota di Kyoto, uji, otsu sebagai situs warisan dunia. Kota ini juga terkenal dengan matsurinya.

  • OSAKA

Osaka merupakan pangkalan bagi perdagangan dengan negara-negara lain. Osaka sebagai kota metropolis ke dua setelah Tokyo. Kota ini terkenal dengan makanannya. Tahun 1970 osaka menjadi tuan rumah eksposisi dunia yang pertama di Asia. Tahun 1994 bandara intenarional kansai dibuka untuk umum. Osaka juga memiliki beberapa pantai yang indah.

  • FUKUOKA

Fukuoka merupakan kota terbesar di Kyushu. Secara geografis kota ini dekat dengan daratan asia sehingga menjadi pusat pertukaran antara Jepang dan Asia. Kota Fukuoka memiliki beberapa festival yang sangat terkenal seperti Festival Hakata Dontaku dan Festifal Hakata Gion Yamakasa. Dua festival tersebut merupakan dua festival yang paling spektakuler sehingga banyak menarik wisatawan asing. Kota ini terkenal dengan mizutaki [chiken hotpot] dan ramennya. Salah satu daya tarik kota ini yaitu adanya warung makan kaki lima yang berjejer di sepanjang tepi sungai. Waahhhh…. Menarik sekali ya minna. Salah satu siswa AEC Semarang sekarang ini sedang melanjutkan study di kota Fukuoka lho…….

Nah…. Jadi itu tadi pembelajaran mengenai kota-kota penting yang ada di Jepang. Sebenarnya semua kota-kota yang ada di Jepang penting ya…. Hanya saja 5 kota yang baru saja dipaparkan tadi memiliki keunggulan yang lebih jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya yang ada di Jepang…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.