Calvin-San Reberu o Agatte Omedetou Gozaimasu

Wah…. Wah…. Wah ….. ada siswa Akhil Education Centre [AEC] Semarang yang naik level di bulan Juli ini. Emm… siapa ya kira-kira.

Siswa Akhil Education Centre [AEC] Semarang yang naik level di bulan Juli ini ada Cavin Steven Grist. Ini salah satu siswa yang belajar Bahasa Asing di Akhil Education Centre [AEC] Semarang sejak tahun 2017 yang lalu lho.

Cavin-san belajar Bahasa Jepang mulai dari level pemula yaitu Shokyuu A & Shokyuu yang setara dengan materi N5. Kegemarannya akan Manga membuatnya semakin giat mendalami Bahasa Jepang. Setelah selesai belajar di level Shokyuu, Cavin melanjutkan belajar Bahasa Jepang di Level Chukyuu A & Chukyuu B. Materi yang di pelajari di Level ini setara dengan materi di N4.

Awal bulan Juli kemarin Cavin telah menyelesaikan belajar di Level Chukyuu denga nilai yang memuaskan. Perjalanan Cavin tak berhenti sampai sini lho. Cavin masih terus mengasah kemampuan Bahasa Jepangnya di Level Shokyuu Zenhan A yang setara dengan Materi N3. Saat ini Cavin belajar bersama Ami Sensei.

Kegemaran akan hal yang berbau Jepang telah mengantar Cavin hingga sejauh ini. Selain itu Kursus Bahasa Jepang menjadi salah satu cara pemuda asal Bandung ini untu mengisi waktu luangnya. Meski berada di perantauan Cavin-san memanfaatkan waktu luangnya dengan semaksimal mungkin.  Cavin san mengambil kelas Private Office dengan jadwal Sore hari. Jadi setelah pulang kerja, Cavin san langsung cuss belajar Bahasa Jepang.

Rencananya Cavin akan mengambil ujian JLPT N-3 pada pulan Desember 2019 di Yogyakarta. Semangat Cavin-san dalam mempersiapkan ujian JLPT  Bulan Desember mendatang. Ayo persiapkan sebaik mungkin ^o^

Sekali lagi selamat telah naik Level…

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.