STUDENT CAMP SINGAPORE : DAY 3

Hai guys…

Ada cerita baru dari peserta-peserta Student Camp Singapore Nasima Elementary School lho. Pastinya lebih seru dan lebih menarik.

Bagi yang belum tahu apa itu Student Camp. Ayo kita ulas secara singkat.

Program ke Luar Negeri merupakan salah satu program unggulan di Akhil Education Centre [AEC] Semarang. Program ini terbagi dalam 3 kategori yaitu Program ke Luar Negeri untuk Siswa-siswa SD, Siswa-siswa SMP & SMA terakhir untuk Mahasiswa.

Program ke Luar Negeri kategori Siswa SD lebih dikenal dengan Program Student Camp. Prohram ini merupakan program Student Exchange siswa-siswa SD ke Negara tetangga seperti Singapore, Malaysia maupun Thailand. Tahun 2019 ini Program Student Camp dilaksanakan di Negara Singapore. Mengingat Singapore merupakan salah satu Negara di Asia Tenggara yang memiliki perkembangan cukup pesat baik dibidang teknologi maupun pendidikan. Langsung simak keseruan siswa-siswa Student Camp Singapore 2019 ini.

Singapore, Day 3

Hari Ketiga di Singapore diawali dengan semangat penuh. Agenda hari ketiga sama padatnya dengan hari pertama atau hari ke dua. Setelah selesai sarapan, semua peserta bergegas menuju ke kendaraan untuk menuju ke sekolah. Sedikit berbeda dengan 2 hari sebelumnya. Hari ini peserta dibagi menjadi 2 tim, ada tim A dan tim B.

Tim A akan melakukan kegiatan di Radin Mas Primary School Singapore sedangkan Tim B akan melakukan kegiatan di Zonghua Primary School Singapore. Kedua sekolah yang menjadi kunjungan hari ini merupakan sekolah-sekolah favorit yang ada di Singapore.

Siswa-siswa Radin Mas Primary School menyambut kedatangan Peserta Student Camp dengan sangat antusias. Semua peserta Student Camp berkegiatan bersama dengan siswa setempat. Sesi Discustion, Game and Frenship semakin mengakrabat peserta. Sesi ini sangat melatih kemampuan Bahasa Inggris Peserta Student Camp. Salah satu peserta Student Camp juga memaparkan materi mengenai Indonesia di depan siswa-siswa, guru dan staff Radin Mas.

Peserta Student Camp di Tim B tak kalah serunya dengan peserta yang ada di Tim A. Peserta Student Camp di Tim B melaksanakan kegiatan di Zonghua Primary School Singapore. Semua peserta juga disambut dengan sangat antusias. Kegiatan yang diikuti oleh semua peserta antara lain. Kelas Matermatika, Kelas Seni, Kelas Biologi hingga Kelas Olah Raga. Setelah selesai jam makan siang, semua peserta berkumpul di Aula Sekolah untuk menyaksikan pertunjukan Seni. Ini saatnya peserta Student Camp unjuk kemampuan. Peserta Student Camp membawakan lagu Mars Nasima dan Lagu Daerah Prau Layar. Zonghua Primary School Singapore juga unjuk kemampuan pula lho.

Semua kegiatan di ke dua sekolah berakhir sore hari. Semua peserta kembali lagi ke penginapan dan beristirahat karena esok akan kembali ke tanah air.

Keseruan siswa-siswa ini diabadikan dalam dokumen di bawah ini ^o^

  

  

  

  

  

 

  

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.