4 Landmark Jerman

JERMAN …..

Tak asing kan dengan Negara Jerman. Apalagi bagi mahasiswa-mahasiswa Indonesia ^ ^

Jerman merupakan salah satu Negara di Eropa yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan manca negara. Bukan hanya wisatawan lho, banyak pula pelajar-pelajar asing yang ingin melanjutkan study pendidikannya di negara ini. Keunikan Negara Jerman bisa dilihat mulai dari bangunan-bangunan bersejarahnya, tempat wisata alam, kulinernya hingga sistem pendidikannya.

Taukah kalian ada beberapa landmark di Negara Jerman yang menjadi magnet bagi wisatawan di setiap tahunnya ????

Kali ini akan diulas singkat mengenai 4 landmark Jerman yang perlu sekali kalian kunjungi pada saat singgah di Negara tersebut.

  • Brandenburg Gate

Ini salah satu tempat yang perlu kalian kunjungi. Brandenburg Gate merupakan symbol utama gerbang Berlin dan menjadi lambang dari penyatuan Berlin Barat dan Berlin Timur. Gerbang ini memiliki sejarah panjang sejak didirikannya, khususnya sejarah politik Negara Jerman.

  • Der Reichstag

Der Reichstag merupakan salah satu objek wisata paling historis di Berlin. Gedung ini pernah di bakar oleh Hilter, dibom oleh Inggris dan di serbu oleh Rusia. Namun gedung yang menjadi pusat pemerintahan Jerman ini bisa bangkit kemblai dan sebagai symbol dari Jerman yang bersatu dan maju. Gedung ini terletak di sebelah Brandenburg dan menghadap ke Tiergarten. Kalian akan mendapatkan banyak pengetahuan perihal sejarah di bangunan ini.

  • Rathaus Schöneberg

Merupakan balaikota wilayah Tempelhof Schoneberg. Bangunan ini dibangun antara tahun 1911 dan 1914. Pada waktu itu wilayah ini masih menjadi bagian Berlin Barat. Bangunan ini menjadi saksi perang dunia II serta gejolak antara Berlin Barat dan Berlin timur kala itu. Bangunan ini menjadi bangunan bersejarah yang perlu kalian kunjungi lho.

  • Siegessaule

Ini merupakan monument yang terletak di jantung kota Berlin. Monumen ini berada di taman kota Tiergarten dan dekat dengan Brandenburg Gate. Monumen ini terkenal dengan Tugu kemenangan Jerman.

Itu tadi landmark Negara Jerman. Kalau ke sana jangan lupa kunjungi tempat-tempat itu tadi ya. Tapi sebelum ke Negaranya yuk belajar dulu bahasanya.

AEC Semarang membuka pendaftaran kelas Bahasa Jerman. Lets join us guys….

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.