Siswa-Siswa SMK N 7 Semarang Belajar Bahasa Korea

Penguasaan Bahasa Asing bagi para siswa ditingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dinilai sangatlah penting. Apalagi saat ini kita berada di era yang selalu mengedepankan teknologi dan pasar bebas. Kemampuan Bahasa Asing penting dimiliki oleh Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk bersaing di dunia kerja saat ini. Hal inilah yang melatarbelakangi SMK Negeri 7 Semarang memberikan pelatihan bahasa asing untuk siswa-siswa kelas XIII agar memiliki skill tambahan diluar juruan masing-masing.

SMK N 7 Semarang menggandeng beberapa patner dalam menyelenggarakan pelatihan Bahasa Asing ini. Akhil Education Centre (AEC) Semarang dituntuk sebagai patner dalam memberikan pelatihan Bahasa Asing ini, khususnya Bahasa Korea. Sebuah kehormataan bagi Akhil Education Semarang (AEC) Semarang dapat bekerjasama dengan SMK N 7 Semarang dalam memberikan pelatihan Bahasa Korea.

Pelatihan Bahasa Korea ini diselenggarakan secara Online atau Daring. Siswa-siswa yang mengikuti kelas ini sejumlah 96 siswa. Siswa-siswa ini berasal dari berbagai jurusan. Pelatihan Bahasa Korea ini diselenggarakan selama 2 bulan mulai dari bulan Maret 2021. Materi Bahasa Korea yang diberikan lebih ke materi EPS TOPIK dan daily conversation. Pelatihan Bahasa Korea ini menjadi soft skill tambahan bagi para siswa di yang memang diorientasikan untuk siap menghadapi dunia kerja ketika lulus nanti.

Kelas Bahasa Korea ini diampu oleh Nabila Ssaem. Meskipun kelas dilaksanakan secara Online atau Darin, Namun antusias siswa dalam belajar Bahasa Korea sangat tinggi. Di akhir pertemuan siswa-siswa mengikuti Ujian Akhil Bahasa Korea. Setiap siswa menerima sertifikat Bahasa Korea sesuai dengan tingkat kemampuan masing-masing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.