#5 Alasan Kenapa Harus Kuliah di Jerman

Siapa sih yang tidak ingin kuliah di Jerman? Tentunya banyak sekali yang ingin belajar di negara tersebut. Jerman memiliki magnet tersendiri bagi para pelajar. Tahukah kalian kenapa Jerman menjadi incaran para pelajar terutama pelajar-pelajar asing? Ayo…. simak artikel kali ini ya.

  • Banyaknya Perguruan Tinggi

Alasan pertama yaitu Negara Jerman memiliki sekitar 400 institusi perguruan tinggi. Banyak diantara perguruan tinggi tersebut masuk ke rangking internasional dan diakui di seluruh dunia. Selain itu, beberapa perguruan tinggi di Jerman juga sudah menawarkan program dalam bahasa Inggris. Ini menambah daya tarik bagi pelajar asing.

  • Mendapatkan Akses ke Pendidikan Kelas Dunia Tanpa Tuition Fees

Kalian mungkin sudah sering membaca mahasiswa yang kesulitan membayar uang kuliah tanpa beasiswa. Nah, di Jerman pendidikan untuk tingkat S1 atau Undergraduate di seluruh universitas negeri tidak dikenai biaya baik untuk warga lokal maupun mahasiswa asing. Selain tingkat S1, consecutive Master’s degree (atau mengambil S2 langsung setelah lulus S1) juga bersifat tuition free. Kalian cukup membayar biaya kontribusi per semester yang besarnya sekitar 150-250 euro saja.

  • Biaya Hidup di Jerman

Perlu kalian ketahui jika biaya hidup di Jerman terjangkau. Kalau dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Eropa seperti London, Zurich atau Paris, Negara Jerman tergolong lebih murah dan terjangkau. Kalau dirata-rata, biaya hidup mahasiswa per bulan hanya sekitar 700-800 euro. Angka ini akan lebih rendah apabila kalian tinggal di luar kota metropolitan seperti Hamburg atau Munich.

  • Mudah mendapatkan Pekerjaan.

Jerman memiliki ekonomi yang sehat. Ekonomi di Jerman tidak terpusat di satu atau dua kota saja, melainkan tersebar di seluruh negara. Misalnya, Hamburg menjadi pusat industry media dan perdagangan sedangkan Munich dan Stuttgart menjadi pusat industry automatif sedangkan Frankfurt menjadi pusat finansial di Jerman. Kondisi ini yang membuat mencari pekerjaan di Jerman menjadi lebih mudah dibandingkan negara-negara Eropa lainnya.

  • Lokasi yang Stategis

Jerman berlokasi di tengah-tengah Eropa dan berbatasan dengan 9 negara Eropa lainnya yaitu Denmark, Polandia, Republik Ceko, Austria, Swiss, Perancis, Luxemburg, Belgia dan Belanda. Untuk travelling ke-sembilan negara ini dari Jeman sangat mudah, karena Jerman memiliki sistem transportasi yang sudah modern dan nyaman. Kalian bisa memanfaatkan libur kuliah kalian untuk menjelajahi negara-negara ini.

Motivasi kalian untuk kuliah di Jerman semakin tinggi kan? Bagi kalian yang ingin belajar bahasa Jerman, langsung aja merapat ke Akhil Education Centre [AEC] Semarang. Pendaftaran Kelas Bahasa Jerman selalu dibuka lho. Ada pilihan kelas Online dan Offline yang bisa kalian ambil.

Informasi & Pendaftaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.