Pre-Departure Training Edutrip Japan SMA N 5 Semarang

Jumat, 31 Maret 2017 yang lalu telah diadakan Pre-departure training atau technical meeting Edutrip Japan tahap IV ya. AEC Semarang bekerja sama dengan SMA Negeri 5 Semarang pada program Edurip Japan Batch IV kali ini. Program ini bertujuan untuk mewujudkan misi sekolah yang berwawasan global. Edutrip Japan Batch IV ini akan diselnggarakan pada tanggal 21 – 28 April 2017. Program ini diikuti oleh 15 siswa, 1 guru pendamping dan kepala Sekola SMA N 5 Semarang.

Selama program berlangsung peserta edutrip akan melakukan kunjungan ke Kanto International School, Osaka International University dan Osaka International Owada High School. Kegiatan yang dilakukan selama berada di sekolah salah satunya yaitu pertunjukan budaya dan workshop pembuatan makanan tradisional Jepang.

Tahun lalu SMA N 5 Semarang juga telah mengikuti program ini, namun dalam program edutrip tahun ini, sedikit berbeda dengan tahun lalu. Salah satu kegiatan yang nantinya akan dilakukan siswa yaitu homestay di rumah salah satu siswa Kanto International High School. Peserta edutip kali ini akan merasakan tinggal dengan orang Jepang dan melaksanakan aktivitas bersama selama sehari.

Setelah program kunjungan selesai peserta juga diberi kesempatan untuk mengunjungi Asuka Temple, Kiyomishu Temple, Desney Sea, Fushimi Inary, Danau Kawaguchi, gunung Fujiyama, Gptemba Outlet Factory serta merasakan menaiki Shinkansen atau kereta cepat di dunia. Semoga program ini akan memberikan nilai – nilai positif bagi siswa dan sekolah.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.