Berkunjung Ke Kanto International High School

Konnichiwa 🙂

Kyou wa dou deshitaka? Tanoshii koto ga arimasuka? Pastinya ada ya.

Kali ini kami akan membahas mengenai kunjungan ke Jepang minggu lalu ya guys. Nah karena akan membahas mengenai kunjungan ke Jepang makanya tadi dibuka dengan kalimat berbahasa Jepang.

Jumat, 21 April 2017 kemarin, peserta Japan Edutrip Batch IV berkunjung ke Kanto International High School yang ada di Tokyo lho.  Kunjungan kali ini merupakan kunjungan pertama setelah mereka mendarat di Negeri Sakura tersebut. Seluruh peserta Japan Edutrip Batch IV mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari seluruh staff dan siswa Kanto International High School.

Peserta Japan Edutrip Batch IV ini berasal dari SMA Negeri 5 Semarang. Tahun 2016 yang lalu SMA Negeri 5 Semarang juga melakukan kunjungan ke sekolah ini dalam program Japan Edutrip Batch II.  Untuk keseruan Japan Edutrip Batch II bisa kalian lihat pada link di bawah ini ya.

Peserta Japan Edutrip Batch IV melakukan berbagai aktivitas di Kanto International High School ini. Kegiatan yang dilakukan yaitu pengenalan atau orientasi profil sekolah, pertunjukan budaya dan Kanto koukou no seito to hiru gohan o tabemashita alias makan siang bersama siswa Kanto International High School

Pada saat pertunjukan budaya peserta Edutrip mempersembahkan tarian daerah Indonesia serta lagu daerah. Siswa-siswa Kanto International High School juga tidak tidak mau kalah lho. Mereka juga mempersembahkan sebuah paduan suara yang sangat memukau.

Kegiatan yang paling ditunggu peserta Japan Edutrip Batch IV kali ini yaitu kegiatan homestay. Kegiatan homestay merupakan kegiatan bermalam selama satu hari di rumah keluarga Jepang. Nah keluarga Jepang yang dimaksud disini yaitu keluarga dari siswa Kanto International High School itu sendiri. Jadi satu siswa akan membawa pulang satu peserta edutrip. Kegiatan homestay ini diadakan agar peserta Japan Edutrip mengetahui kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh keluar Jepang. Selain itu peserta edutrip dapat mempraktikkan kemampuan Bahasa Jepang yang telah diterima di sekolah sebelumnya. Kegiatan homestay ini juga melatih kemandirian setiap individu.

Peserta edutrip akan menginap semalam di rumah keluarga Jepang dan pagi harinya mereka akan melakukan aktivitas bersama. Semua peserta edutrip ini berkumpul kembali di sekolahan (Kanto International High School) pada Sabtu sorenya. Semua peserta edutrip sangat senang mengikuti kegiatan homestay ini. Hal tersebut merupakan pengalaman baru bagi mereka.

 

  

  

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.