International Teaching Program Phase IV : UMY – Thailand

Hello guys 🙂

Akhil Education Centre (AEC) Semarang bulan ini melaksanakan kegiatan International Teaching Program di dua negara sekaligus lho. Kegiatan pertama yaitu International Teaching Program Phase III yang dilaksanakan di Korea Selatan sedangkan kegiatan yang kedua yaitu International Teaching Program Phase IV yang dilaksanakan di Thailand.

Pada artikel sebelumnya, kami sudah membahas mengenai kegiatan International Teaching Program Phase III yang diadakan di Negeri Gingseng tersebut. Bagi kalian yang belum membacanya bisa lihat artikel tersebut pada link di bawah ini ya.

https://aecsemarang.com/2017/04/07/international-teaching-program-phase-iii-uin-semarang-korea-selatan/

Kali ini kami akan membahas mengenai kegiatan International Teaching Program Phase IV. Sama halnya dengan kegiatan Internationan Teaching Program sebelumnya, kegiatan ini juga merupakan salah satu agenda dari International Programs AEC Semarang. Program ini adalah program tahunan yang selalu diadakan setiap tahunnya. International Program Phase IV ini diadakan di Negara Thailand atau yang lebih dikenal dengan Negara Gajah Putih tersebut. Kali ini yang mengikuti program tersebut adalah Winda Rahmawati.

Winda Rahmawati merupakan salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan International Teaching Program yang diikuti oleh Winda ini berlansung selama satu bulan yang terhitung dari 3 April hingga 3 Mei 2017. Selama satu bulan Winda memberikan pembelajaran Bahasa Inggris seta budaya Indonesia di Klong Toh Lem Academy yang berada di Kok Payom Village.

Selain kegiatan mengajar, Mahasiswa UMY tersebut selama di Thailand juga mengikuti acara Youth Camp bersama Dalla Volunteer. Kegiatan yang dilakukan pada saat mengikuti acara Youth Camp meliputi penanaman pohon mangrove dan permainan tradisional dengan anak-anak daerah sekitar.

Kegiatan International Teaching Program ini diadakan untuk memberikan pengalaman mengajar kepada mahasiswa. Selain itu kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan kerjasama antara AEC Semarang dengan beberapa patner yang ada di Thailand.

   

         

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.