Sambutan Hangat Dari Semua Siswa Sundol Alternative School Korea

Kata belajar tidak terbatas pada ruang maupun waktu. Ilmu dapat kita peroleh dari mana saja lho. Betul kan…. ???? Kali ini akan diulas keseruan peserta Korea Edutrip Batch III pada saat belajar bersama siswa-siswa di Sundol Alternative School yang ada di Korea.

Senin, 11 September 2017 peserta Edutrip Korea tiba di Sundol Alternative School. Sesampainya di sana semua peserta Edutrip Korea mendapat sambutan yang luar biasa dari semua siswa dan staff. Peserta Edutrip Korea ini merupakan siswa-siswa SMP Islam Al Azhar 14 Semarang. Selama sepekan mereka akan berlajar bersama siswa-siswa Sundol. Mereka bukan hanya belajar saja ya di sana namun juga Home Stay atau bermalam di asrama siswa selama mengikuti kegiatan di sana.

Setelah proses penerimaan dan pembagian kamar asrama selesai, peserta Edutrip Korea ini langsung diajak untuk mengikuti kegiatan yang sedang berlangsung saat itu. Kegiatan pertama yang diikuti yaitu Kelas Yoga. Peserta Edutrip sangat antusias mengikuti kelas pertama mereka. Ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka. Hari pertama mengikuti kelas, semua peserta edutrip langsung membaur bersama siswa-siswa Sundol. Tak ada kata canggung diantara mereka lho. Semua kegiatan hari pertama tersebut ditutup dengan makan malam bersama.

Hari kedua, kegiatan yang diikuti semua peserta edutrip lebih bervariasi lagi. Semua peserta mengikuti kelas kebudayaan yang berupa pengenalan alat musik tradisional korea. Mereka juga diberi kesempatan untuk mempraktekkan cara memainkan setiap alat musiknya. Kegiatan selanjutnya yaitu Reading Time, Practical Korea Song, dan English Class. Meskipun kegiatan padat di hari kedua tersebut, namun semua peserta edutrip tetap menjalankan ibadah sholat lima waktu lho. Selain itu disaat free time semua peserta tetap berlatih menari untuk acara farewell pada hari terakhir nanti. Kegiatan hari kedua ini ditutup dengan kunjungan ke salah sungai yang ada di daerah Dumulnori.

Nah, keseruan apa lagi dihari berikutnya???? Tunggu saja ya… update selanjutnya ~~

 

  

  

Satu pemikiran pada “Sambutan Hangat Dari Semua Siswa Sundol Alternative School Korea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.