KESERUAN KOREA EDUTRIP BATCH III PART #03

있다고 생각하기 시작할 사람들은 실로 놀랄 만한 면모를 드러낸다. 스스로를 믿을 때라야 성공의 번째 비겨를 갖게 되는 것이

Orang menjadi benar benar sangat luar biasa ketika mereka mulai berfikir bahwa mereka bisa melakukan sesuatu. Ketika mereka mempercayai diri sendiri, mereka mendapatkan rahasia sukses pertama

 

Annyeong Haseo….

Di atas sudah muncul kalimat bijak. Apa yang akan kita bahasa kali ini ya ???

Adakah yang sudah tau??

Kali ini akan cerita sedikit mengenai keseruan Korea Edutrip Batch III kemarin. Ini kelanjutan dari artikel yang kemarin ya guys. Bagi yang belum membaca bisa langsung klik link di bawah ini.

https://aecsemarang.com/2017/09/16/sambutan-hangat-dari-semua-siswa-sundol-alternative-school-korea/

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh peserta edutrip pada saat berada di Sundol Alternative School Korea yaitu memperkenalkan Negara kita, Indonesia tercinta. Bisa diibaratkan siswa-siswa peseta edutrip ini “Duta Indonesia”  ya. Hebat sekali…

                Kenapa demikian?

Sebagian besar siswa-siswa di Sundol Alternative School Korea belum begitu mengenal tentang Indonesia. Jadi pengenalan tentang Indonesia lebih detail sangat dibutuhkan. Program Edutrip kali ini dipusatkan di Sundol School sehingga waktu untuk memperkenalkan Indonesia relative lebih lama daripada kunjungan sebelumnya. Kurang lebih satu pekan mereka beraktivitas bersama.

Setiap hari peserta Edutrip  memaparkan tentang Indonesia di kelas kebudayaan. Peserta Edutrip yang berasal dari SMP Islam Al Azhar 14 Semarang ini sangat enjoy mempresentasikan budaya Indonesia di depan siswa-siswa Korea. Mereka dengan percaya dri mempersentasikan kebudayaan Indonesia dengan menggunakan Bahasa Inggris. Mereka tidak takut salah dalam mempergunakan Bahasa Inggris. Keyakinan pada diri mereka membuat mereka tampil dengan baik.

Kegiatan ini selain untuk memperkenalkan budaya Indonesia, juga untuk melatih siswa-siswa lebih berani menggunakan Bahasa Inggis di depan depan orang lain. Materi presentasi yang dipaparkan meliputi wilayah, bendera,  bahasa, lagu kebangsaan, alat transportasi, wisata, pakaian dan makanan. Siswa-siswa Sundol  mengikuti pemaparan kebudayaan Indonesia ini dengan sangat antusias. Sekarang sudah banyak siswa Sundol yang mengenal Indonesia lho….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.