3 Siswa AEC Semarang Melanjutkan Study di Jepang

Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang menjadi negara tujuan untuk melanjutkan pendidikan. Budaya, etos kerja, kedisplinan, serta banyaknya pilihan universitas menjadi daya tarik tersendiri bagi Negara Jepang. Seperti halnya 3 siswa Akhil Education Centre (AEC) Semarang yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Jepang. Ketiga siswa tersebut yaitu Muhammad Riski Aditama, Muhammad Rizki Febrianto dan Taiyo Rizki Pratama. Kebetulan sekali siswa-siswa AEC yang melanjutkan pendidikan ke Jepang namanya hampir sama.

Muhammad Riski Aditama, saat ini melanjutkan pendidikannya di Ritsumeika Asia Pasific University dengan konsentrasi Manajement Bisnis. Siswa yang sering dipanggil Kiki di AEC ini sudah berangkat ke Jepang awal bulan Oktober yang lalu. Kiki belajar Bahasa Jepang lantaran Prof dari Ritsumeikan Asia Pasific University menyarankan Kiki untuk menempuh kelas Bahasa Jepang sebelum datang di kampus.

Siswa berikutnya ada Muhammad Rizki Febrianto. Siswa yang sering di sapa Mas Rizki ini baru saja dinyatakan diterima di salah satu Universitas tertua di Jepang lho. Mas Riski resmi diterima di Keio University akhir Oktober kemarin. Mas Riski mengambil konsentrasi Kedokteran. Massa perkulihan Mas Rizki baru akan dimulai bulan April 2018 mendatang. Mas Riski merupakan salah satu siswa yang belajar Bahasa Jepang hingga level Shokyu B.

Siswa terakhir yang saat ini melanjutkan study di Jepang yaitu Taiyo Rizki Pratama. Siswa kali ini berbeda dengan dua siswa sebelumnya. Taiyo melanjutkan pendidikannya di Jepang lantaran kedua orang tuanya pindah ke Jepang sehingga mengharuskan taiyo untuk pindah sekolah ke Jepang. Sebelum sampai di Jepang bekal Bahasa Jepang sangat diperlukan. Hal tersebutlah yang membuat taiyo belajar Bahasa Jepang.

Mereka saja bisa melanjutkan pendidikan ke Jepang. Tentunya kalian juga pasti bisa. Persiapkan dari sekarang yuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.