Belajar Bahasa Sambil Mengenal Transportasi Kota Seoul

Belajar bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai media. Media pembelajaran dibuat semenarik mungkin. Hal ini lantaran media pembelajaran digunakan untuk memudahkan siswa dalam menerima materi. Selain itu media pembelajaran juga berfungsi untuk menarik minat siswa agar lebih tertarik lagi untuk belajar.

Sistem pembelajaran dengan menggunakan media juga diterapkan oleh Ilif Ssaem. Ilif Ssaem ini adalah salah satu pengajar Bahasa Korea di Akhil Education Centre (AEC) Semarang  yang selalu menggunakan media pembelajaran. Minggu ini, Ilif Ssaem menggunakan media Peta Kota Seoul pada saat menjelaskan Bab Jihachoel “지하철” atau Transportasi di kelas General Korea 2A.

Peta Kota Seoul dipilih Ilif Ssaem lantaran siswa akan lebih tertarik belajar Bahasa Korea jika sudah menyinggung hal-hal yang berkaitan dengan Korea. Selama pelajaran berlangsung Ilif Ssaem selalu menggunakan Bahasa Korea. Hal ini karena siswa sudah sampai di level General Korea 2A jadi sudah bisa berkomunikasi dengan Bahasa Korea.

Keseruan kelas Ilif Ssaem belajar  transportasi melalui peta, bisa ditonton di chanel youtubenya AEC. Vidionya sudah ada ^^

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.