Pelatihan Bahasa Indonesa Bagi Dewan Direksi PT. Hutan Makmur Indonesia

Saat ini kita berada di era globalisasi. Era globalisasi sendiri mengandung makna manusia hidup pada dunia tanpa batas [borderless world]. Istilah tersebut lebih sering di artikan dalam konteks ekonomi saja. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya negara yang mengglobalkan ekonomi sehingga muncul berbagai institusi seperti WTO, APEC, AFTA dll. Kenyataanya globalisasi terjadi tidak hanya dibidang ekonomi tapi juga dibidang kebudayaan. Interaksi antarbangsa yang terjadi sebagai pemenuhan kebutuhan ekonomi telah menyebabkan terjadinya globalisasi kebudayaan. Bahasa sebagai unsur kebudayaan memiliki peranan penting dalam era globalisasi. Hal tersebut karena bahasa menjadi wahana untuk mencapai pemenuhan kebutuhan ekonomi, disamping kebutuhan lainnya.

Sebagai negara berkembang, Indonesia memiliki sumber daya alam dan budaya yang besar. Fakta inilah yang membuat banyaknya warga negara asing ingin menjalin kerjasama dengan Indonesia. Meskipun telah ada wahana komunikasi international yaitu Bahasa Inggris, tetapi banyak diantara mereka ingin berkomunikasi dengan Bahasa Indonesia dalam menjalin kerjasama. Seperti halnya Beberapa Dewan Direksi PT. Hutan Makmur Indonesia yang ingin bisa menggunakan Bahasa Indonesia dengan lancar.

Beberapa Dewan Direksi PT. Hutan Makmur Indonesia ini merupakan warga negara Thiongkok [China]. Mereka sama sekali tidak bisa menggunakan Bahasa Indonesia sedangkan semua karyawan perusahaan adalah masyarakat Indonesia. Sebagai upaya mempermudah komunikasi Beberapa Dewan Direksi PT. Hutan Makmur Indonesia yang merupakan warga negara asing ini belajar Bahasa Indonesia.

Akhil Education Centre [AEC] Semarang dipercaya sebagai lembaga pendidikan bahasa yang menjadi patner dalam memberikan pelatihan Bahasa Indonesia Bagi Dewan Direksi PT. Hutan Makmur Indonesia. Pelatihan Bahasa Indonesia yang diberikan lebih berfokus pada conversation [percakapan]. Pelatihan Bahasa Indonesia ini akan dilaksanakan selama 3 bulan secara intensif. Bahasa Penutur yang digunakan dalam proses pembelajaran adalah Bahasa Madarin.

Pelatihan Bahasa Indonesia ini diberikan oleh Ms. Riski yang merupakan salah satu pengajar Bahasa Mandarin di Akhil Education Centre [AEC] Semarang. Kelas Perdana telah dimulai Senin, 19 November 2018. Pelatihan Bahasa Indonesia ini berlangsung di PT. Hutan Makmur Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri Terboyo Semarang. Pelatihan Bahasa Indonesia ini akan selesai pada bulan Januari 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.