Pre-Departure Training Edutrip Singapore SMA N 4 Magelang

Akhil Education Centre [AEC] Semarang baru saja mengadakan kegiatan Pre-Departure Training Edutrip Batch XIII: Singapore 2019. Kegiatan ini diselanggarakan Senin, 18 Febuari 2019 kemarin. Kegiatan Pre-Departure Training ini diselenggaran sebagai upaya persiapan Edutrip Batch XIII: Singapore 2019. Penjelasan mengenai apa saja yang harus disiapkan, gambaran pada saat penerbangan hingga sampai di Singapore serta kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di Singapore semua dipaparkan dalam kegiatan Pre-Departure Training.

Akhil Education Centre [AEC] Semarang dalam Program Edutrip kali ini bekerjasama dengan SMA Negeri 4 Magelang. Program ini merupakan program tahunan yang rutin diadakan oleh SMA Negeri 4 Magelang. Tahun ini Negera yang menjadi tujuan adalah Negara Singapore. Kegiatan edutrip ini diselenggarakan sebagai upaya menyiapkan generasi-generasi yang tangguh dan berwawasan global. Selain itu, dalam program ini peserta membawa misi memperkenalkan Kebudayaan Indonesia di Singapore.

Program Edutrip Batch XIII : Singapore ini diikuti oleh 18 siswa dan 3 guru pendamping. Selama di Singapore seluruh peserta akan melakukan kunjungan ke Victoria Junior College, Singapore Management University dan Singapore Institute of Management University. Selain melakukan kunjungan ke sekolan dan universitas, peserta juga akan mengunjungi objek wisata  yang ada di Singapore seperti Universal Studio Singapore dan Garden Bay the Bay.

Kegiatan Pre-Departure Training hari Senin kemarin tidak hanya dihadiri oleh siswa-siswa peserta edutrip. Orang tua siswa juga ikut diundang untuk mengikuti kegiatan Pre-Departure Training ini. Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Magelang, Ibu Dra. Hj.  Sri Sugiyarningsih, M.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi Pre-Departure Training dari pimpinan AEC Semarang. Kegiatan diakhiri dengan performance paduan suara dan tarian tradisional dari siswa-siswa SMA Negeri 4 Magelang yang mengikuti program edutrip. Performance tersebut akan ditampilkan siswa pada saat mengunjungi sekolah di Singapore.

Semoga Program Edutrip ini berjalan dengan baik hingga akhir dan dapat memberikan nilai-nilai positif bagi siswa maupun sekolah.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.