TIPS MUDAH BELAJAR BAHASA KOREA

Annyeong Haseo ^o^

Akhil-akhir ini drama Korea sedang booming ya guys. Bahkan beberapa stasiun televisi nasional kita juga menanyakan drama-drama Korea yang sedang booming ini. Hayo ngaku siapa di sini yang sedang kecanduan drakor??? Hehehe

Keseringan nonton drakor pastinya kalian ingin pula mempelajari bahasanya. Yups biar bisa buat status dengan Bahasa Korea gitu. Belajar Bahasa Korea itu, tidak sesusah yang kalian bayangkan lho. Banyak cara yang bisa kalian lakukan agar mudah belajar Bahasa Korea. Kali ini Akhil Education Centre (AEC) akan berbagi Tips dan Trik belajar Bahasa Korea yang mudah dan cepat.

  • Pelajari Hangeul

Pertama kalian harus mempelajari huruf-huruf Korea atau yang disebut dengan huruf Hangeul. Belajar Alfabetnya merupakan awalan yang baik dalam belajar Bahasa Asing. Faktanya belajar Alfabet Korea atau huruf Hangeul ini tidak sesusah belajar alphabet bahasa asing lainnya lho. Huruf Hangeul sendiri terdiri dari 24 huruf yang terbagi dalam 14 konsonan dan 10 vokal.

  • Kembangkan Kosa Kata

Langkah berikutnya yaitu dengan mengembangkan kosa kata. Setelah menguasai huruf Hangeul, saatnya kalian untuk membentuk kosa kata. Lebih baik dimulai dengan angka baik angka Korea atau angka China, kemudian tingkatkan ke kosa kata hari hingga percakapan sederhana. Tambahkan pula kata-kata yang berhubungan dengan alasan kalian belajar Bahasa Korea

  • Ketahui Kata-Kata Pinjaman atau Konglish

Bahasa Korea memiliki banyak pinjaman kata dan kata Inggris gaya Korea ini sering disebut dengan “Konglish” (Bahasa Korea + Inggris). Kata-kata pinjaman merupakan kata-kata yang bersuara dan memiliki arti yang sama dengan kata kata Bahasa Inggris. Kosa kata ini sangat mudah untuk diingat.

  • Kelilingi Diri dengan Bahasa Korea

Hal ini merupakan salah satu cara terbaik untuk belajar Bahasa Korea. Mulailah dengan mengubah pengaturan bahasa di ponsel kalian dengan Bahasa Korea. Mengelilingi diri dengan Bahasa Korea bukan berarti kalian melelahkan diri dengan belajar setiap hari dan setiap jam ya. Kalian bisa menggunakan waktu luang kalian untuk belajar Bahasa Korea. Tapi lakukan secara konsisten.

  • Tonton Kdrama dan Kpop

Rutinlah menonton Kdrama dan mendengarkan Kpop. Hal ini dapat menambahkan lebih banyak kosakata bahasa Korea dan meningkatkan levelnya dalam kehidupan sehari-hari. Catatlah kata-kata yang kalian belum tahu.

  • Cinta kehidupan social Korea

Jika kalian punya waktu dan uang, cara terbaik untuk belajar Bahasa Korea adalah dengan membenamkan diri sepenuhnya dalam Bahasa Korea. Atur perjalanan ke Korea. Di sini kalian akan dipaksa untuk berbicara dengan Bahasa Korea. Tentunya perjalanan singkat tersebut akan membuat kemampuan Bahasa Korea kalian tambah melejit teman.

Itu tadi tips-tips belajar Bahasa Korea ala AEC Semarang ya. Yuks tingkatkan terus kemampuan Bahasa Korea kalian. Jangan lelah untuk belajar ya.

Sekian dan sampai jumpa di artikel-artikel kami selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.