Kelas Kebudayaan : Pembuatan Sushi dan Tata Cara Pengenaan Yukata

Sushi dan Yukata merupakan dua hal yang sangat melekat dengan Negara Jepang. Yup… dua hal tersebut merupakan icon dari Negara Mahatari Terbit tersebut. Sushi merupakan makanan khas Jepang sedangkan Yukata merupakan pakaian tradisional Jepang.

Pada bulan Februari yang lalu, Akhil Education Centre [AEC] Semarang mengadakan kelas Kebudayaan dengan mengangkat tema makanan khas dan pakaian tradisional. Kali ini Negara Jepang menjadi pilihan. Kelas kebudayaan ini diikuti oleh beberapa siswa Bahasa Jepang AEC Semarang yang pada waktu tersebut bisa hadir.

Sedikit berbeda dengan kelas-kelas kebudayaan sebelumnya, kelas Kebudayaan kali ini mendatangkan Native Speaker atau penutur asli Bahasa Jepang. Yoshikawa Norika, Native Speaker yang mengisi kelas kebudayaan kali ini.

Kelas kebudayaan dimulai dengan materi pembuatan Sushi. Siswa di kelas kebudayaan ini tidak hanya mendengarkan Naori-san menjelaskan setiap tahapan. Namun, juga mendapatkan kesempatan untuk membuat sushinya sendiri sembari dibimbing oleh Naori-san. Banyak siswa yang sangat antusias mengikuti kelas kebudayaan ini.  Setelah selesai mempresentasikan sushi yang telah dibuat. Semua siswa diajak mengenal Yukata dan tatacara mengenakannya. Semua siswa juga mendapat kesempatan mengenaiakn pakaian tradisional Jepang ini.

Melalui kegiatan ini siswa lebih mengenal mengenai kebudayaan Jepang. Selain itu, semua siswa Jepang AEC Semarang dapat mengaplikasikan Bahasa Jepang yang telah dipelajari melalui interaksi dengan Naori-san.

Sampai berjumpa kembali di kelas kebudayaan lainnya ^o^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.