Virtual Interpreting: SEAMEO TVET Exchange Program

Seorang Interpreter tidak hanya sekadar menerjemahkan bahasa secara mentah-mentah. Tetapi juga dituntut untuk komunikatif, interaktif, dapat mengolah kata, dan mencari padanan makna yang tepat sehingga informasi yang ingin disampaikan tepat dan mudah dimengerti.

Hal di atas menjadi tantangan tersendiri untuk setiap Interpreter. Apalagi yang menyangkut istilah istilah teknis. Oleh karena itu, penting sekali bagi seorang interpreter mengetahui di awal mengenai tema dari kegiatan yang akan dilaksanakan, arah pembicaraan, hingga client yang akan didampingi. Seperti halnya Interpreter kami yang bertugas saat ini. Tak hanya sekadar menjadi perantara agar komunikasi bisa terjalin tetapi juga membawa misi kebudayaan.

Interpreter Akhil Education Centre [AEC] Semarang bertugas kembali di bulan Juni 2022 ini. Kali ini interpreter AEC Semarang bertugas secara virtual atau yang biasa disebut Virtual Interpreting. Instansi manakan yang kami damping dalam virtual Interpreting ini?

Virtual Interpreting kali ini dalam Program SEAMEO TVET Exchange Program. Ini merupakan program kerjasama antara UNTIDAR Magelang Indonesia, Iloilo Science and Technology University of Philippines dan Balai Konservasi Borobudur. Program virtual interpreting ini berlangsung dari tanggal 11, 14, 15, 16 Juni dengan tema Pariwisata. Program yang berlangsung 4 hari tersebut memaparkan materi yang berbeda setiap harinya dengan teman Parwisata. Materi yang disampaikan meliputi Tour Guiding, Konservasi Candi Borobudur, Potensi Wisata dn Program Pemberdayaan Masyarakat di Kawasan Borobudur terakhir Borobudur sebagai Warisan Dunia dan Pengelolaannya.

Interpreter AEC Semarang yang bertugas kali ini adalah Bapak Eko Wahyudi, S.S., M.M. Beliau merupakan interpreter Bahasa Inggris AEC Semarang. Sebuah kehormatan bagi AEC Semarang bisa menjadi interpreter dalam program tersebut yang pada intinya membawa misi kebudayaan. Terimakasih telah mempercayakannya ke AEC Semarang.

Bagi kalian yang membutuhkan jasa Interpreter baik untuk kegiatan secara offline atau online seperti di atas bisa sekali menghubungi AEC Semarang.

Informasi Program

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.